Kepala Pekon Wonoharjo Tanggamus Terpilih Sebagai Ketua APDESI Kecamatan Sumberejo Gantikan Puguh Hariyanto

Prosesi serah terima jabatan Ketua Apdesi Kecamatan Sumberejo yang baru 
Portanggamus.com, Sumberejo - Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, melaksanakan musyawarah peralihan Ketua DPK Apdesi Sumberejo, bertempat di aula kantor Pekon Wonoharjo Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, Selasa (18/1/2022)

Puguh Hariyanto selaku Kepala Pekon Dadapan Kecamatan Sumberejo yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua APDESI Kecamatan Sumberejo menyerahkan tampuk kepemimpinannya sebagai Ketua Apdesi kepada Ketua Apdesi yang baru, Daryanto yang merupakan Kepala Pekon Wonoharjo Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus.

Penyerahan jabatan ini sebelumnya telah melalui musyawarah mufakat yang diikuti oleh beberapa Kepala Pekon hingga mendapatkan hasil keputusan. Mengingat untuk di kecamatan Sumberejo sendiri ada 7 Pekon yang Kepala Pekonnya sudah habis masa jabatan dan diisi oleh Penjabat (Pj) Kepala Pekon. Juga termasuk Pekon Dadapan dimana Puguh Hariayanto sebagai kepala pekonya yang juga sudah habis masa jabatannya dan berencana akan maju kembali dalam pemilihan kedepan.

Seperti yang disampaikan oleh Puguh Hariyanto dalam kesempatan itu, ia berharap kedepannya Apdesi Sumberejo dapat bertambah baik.

"Dalam kesempatan ini saya ucapkan terimakasih banyak pada kawan - kawan Kepala Pekon, Sekdes dan Aparatur Pekon yang telah bersama-sama kita dalam bekerja. Saya yakin banyak kekurangan dan kekhilafan saya, dalam kesempatan ini saya haturkan mohon maaf. Semoga Apdesi Sumberejo dapat lebih baik lagi, dapat saling memberi, membantu bersinergi baik pemerintah, sesama pekon, lembaga atau organisasi juga media,"ujarnya.

"Setelah melalui rapat maka kita mendapatkan keputusan untuk kepengurusan Apdesi Sumberjo setelah saya adalah Pak Daryanto yang merupakan kepala Pekon Wonoharjo Kecamatan Sumberejo, semoga bisa menjadi yang terbaik," pungkasnya.

Dikesempatan itu pula Sugiyono salah seorang Kepala Pekon dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas peralihan kepengurusan Ketua Apdesi ini.

"Saya apresiasi telah dilaksanakan ketua Apdesi ini, untuk itu didalam organisasi Apdesi ini visinya adalah menjalin persatuan dan khususnya kecamatan Sumberejo ini kalau bisa jangan sampai ada permasalahan. Perlu kita sadari kita sebagai kepala Pekon ini tidaklah untuk hebat-hebatan namun kita disini saling mengisi, saling memberi informasi karena kita ini sama. Hanya sedikit membedakan pada saat dilapangan, dimana kepala Pekon mempunyai sumberdaya dengan titah yang masing-masing namun pertanggungjawabannya sama. Terakhir saya sampaikan kita dalam Apdesi ini mari saling asah saling asih dan saling asuh,"ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Daryanto sebagai Ketua APDESI Sumberejo yang baru disela usai kegiatan berharap dapat menjalankan tugasnnya dengan baik kedepan.

"Pergantian atau peralihan ketua Apdesi ini sudah sesuai, dimana masa jabatan ketua Apdesi yang lalu sudah habis masa jabatannya, juga berdasarkan hasil kesepakatan musyawarah internal kepala Pekon untuk ada pergantian ini. Apdesi adalah suatu organisasi pekon saya berharap didalam tubuh Apdesi ini dapat saling bersinergi satu dengan yang lainya dan dapat menumbuhkan persatuan dan kesatuan, keharmonisan dan komunikasi yang baik. Serta bersama-sama kita membangun Pekon kita khususnya Tanggamus pada umumnya,"tutupnya. (Timred) 

0 Response to "Kepala Pekon Wonoharjo Tanggamus Terpilih Sebagai Ketua APDESI Kecamatan Sumberejo Gantikan Puguh Hariyanto "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel