Gempa Bumi Guncang Tanggamus, Berkekuatan 6,7 Magnitudo Berasal dari Barat Daya Sumur - Banten

Portanggamus.com, Tanggamus Raya - Dilansir dari beberapa sumber kanal berita dan grup PORTAL TANGGAMUS dikabarkan telah terjadi getaran gempa bumi yang cukup besar dan dirasakan pada sejumlah wilayah di provinsi Lampung khususnya Kabupaten Tanggamus Jumat, (14/01/2022) sore.

Berdasarkan informasi yang tim redaksi Media Portaltanggamus.com peroleh yang berasal dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa tersebut berkekuatan 6,7 magnitudo dan berada di 52 KM Barat Daya Sumur Banten dengan kedalaman 10 KM.


“Gempa Magnitudo: 6.7, 14-Jan-22 16:05:41 WIB, Koordinat: 7.01 LS, 105.26 BT (52 km BaratDaya SUMUR-BANTEN), Kedalaman: 10 Km,” tulis informasi di laman www.bmkg.go.id/gempabumi/gempabumi-terkini.bmkg.

Dilansir dalam website laman tersebut, bahwa gempa tidak berpotensi tsunami.

Gempa tersebut terasa sangat besar dirasakan sejumlah orang yang berada di Kabupaten Tanggamus,

"Saya warga portal posisi saya d pesisir barar saya merasakan goncanganyah yg sangat dahsyat" tulis akun bernama Affan Irham Putra pada grup PORTAL TANGGAMUS. 

"Pusat gempa di P. Banten tengah laut ke dalaman 10 km skalanya 6.7. PematangSawa terasa sangat kencang.", lanjut komentar Netizen lainnya dengan nama akun Facebook Andra Melyadi. 

Selanjutnya untuk situasi dan kondisi terkini, Tim Redaksi Portanggamus.com masih terus   memantau informasi wilayah Tanggamus lainnya yang terdampak getaran gempa. (Indra) 

0 Response to "Gempa Bumi Guncang Tanggamus, Berkekuatan 6,7 Magnitudo Berasal dari Barat Daya Sumur - Banten "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel