Pasca Diamputasi dan Tak Bisa Lagi Bekerja, Warga Tanggamus Harap Bantuan Kaki Palsu

Didampingi Kepala Pekon Setempat (Kiri), Istri (Tengah), Marsal (Kanan) 

Portanggamus.com, Talangpadang - Tim Aliansi Jurnalis Online Indonesia  (AJOI) Tanggamus, Mendatangi kediaman Marsal Warga Pekon Banjarsari yang Membutuhkan Bantuan Kaki Palsu Sebelah Kanan supaya bisa beraktifitas kembali mencari nafkah untuk keluarga. (Kamis,3/2/22)

Turut Hadir Pada saat menyambangi,  Kepala Pekon Banjarsari Topan Andri, Ketua PKK, Kepala Dusun Serta sejumlah perangkat Pekon Banjarsari Kecamatan Talangpadang.

Topan Andri Kepala Pekon Banjarsari pada kesempatan itu, Mengucapkan terima kasih kepada Tim AJOI Tanggamus yang telah mendatangi warganya

"Terima kasih atas kunjungan Tim AJOI   Pak Marsal ini setelah di amputasi kaki sebelah Kanannya, Pak Marsal ini tidak bisa lagi bekerja seperti biasanya kami sudah berusaha untuk membantu tapi yang di dapat hanya berupa alat bantu berbentuk besi segi empat alat yang bisa di pegang untuk keluar kamar dan masuk kamar saja " ujarnya.

Topan berharap dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Tanggamus maupun Dinas Sosial (Dinsos), agar dapat memberikan bantuan berupa Kaki Palsu sebelah Kanan agar pak Marsal ini bisa bekerja seperti biasanya "Kerja Serabutan", Terang Topan Andri Kepala Pekon Banjarsari .

Menurut keterangan Marsal, "Diusia 10 tahun membantu orang tuanya bekerja di bengkel mobil pada saat itu ada bensin bekas yang kemudian ada anak kecil yang bermain api laju menyambar bensin akhirnya terbakarlah kaki sebelah kanan saya dari lutut sampai kebawah, dari situlah saya sering  menderita sakit dari lutut kaki kanan sampai bawah dan akhirnya saya dibawa kerumah sakit Urip dan sudah pernah dilaser sebanyak 10 kali namun tidak juga sembuh dan akhirnya dokter dirumah sakit Urip Soemoharjo Bandar Lampung menyarankan untuk di amputasi, " ucap Marsal. 

Marsal sangat berharap kepada Pemkab Tanggamus maupun Dinas Sosial atau Pemkab manapun agar dapat memberikan bantuan Kaki Palsu Sebelah Kanan harapannya. (Tim Ajoi Tanggamus)

0 Response to "Pasca Diamputasi dan Tak Bisa Lagi Bekerja, Warga Tanggamus Harap Bantuan Kaki Palsu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel