Sebanyak 80 Orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Terima Bantuan Dana Desa Pekon Kebumen

 


Portaltanggamus.com, Sumberejo - Pekon Kebumen Kecamatan Sumberejo bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 2022 selama tiga bulan, di Aula balai pekon setempat, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 80 orang, Selasa (22-03-2022). 

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau yang sering disingkat dengan (BLT-DD) adalah program pemerintah pusat yang diperuntuhkan bagi masyarakat prasejaterah. Program pemerintah pusat tersebut bertujuan mengurangi beban hidup warga masyarakat prasejahtera dimasa pandemi ini.

Kepala Pekon Kebumen Kecamatan Sumberejo Suyanto, mengatakan untuk giat hari ini Pemerintah Pekon Kebumen memberikan tiga bulan sekaligus, yang dalam satu bulan nya KPM menerima BLT-DD sebesar Rp 300.000, yang jika dikalikan selama tiga bulan maka KPM menerima BLT-DD sebesar Rp 900.000.

kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat, agar kiranya dapat menggunakan uang tersebut, sebaik mungkin jangan digunakan untuk hal hal yang tidak berguna, belanjakanlah uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari" harapnya. 

Sementara itu salah satu Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) yang tidak ingin disebutkan namanya, merasa sangat terbantu atas adanya program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) dari pemerintah pusat, karena dengan adanya program tersebut dirinya merasa terbantu untuk meringankan beban biaya hidup.

"Terimakasih untuk pak Kakon Yanto, terima kasih juga untuk pemerintah, dengan adanya program BLT-DD ini, sangat membatu kami , para warga prasejahtera" ungkap warga.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Pekon Kebumen Kecamatan Sumberejo Suyanto, Babinkamtibmas, BHP, Perangkat Pekon dan warga penerima bantuan. (Rika/Tim)

0 Response to "Sebanyak 80 Orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Terima Bantuan Dana Desa Pekon Kebumen "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel