Warga Kecamatan Limau Mengeluhkan Kondisi Jalan Lintas Provinsi Di Tanggamus Rusak Parah

Kondisi sebagian jalan di Limau yang nampak rusak parah 
Portaltanggamus.com Tanggamus - Warga Pekon Badak Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus Mengeluhkan kondisi jalan lintas provinsi Lampung dari Pekon Badak,Pekon Banjar Agung, Pekon Ampai, Pekon Pariaman, Pekon Antar Brak dan  Tanjung siom yang rusak parah tak kunjung mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Lampung. Sabtu ( 21/05/2022).

Menurut Umardani Ketua  PAC Pemuda Pancasila Limau Kabupaten Tanggamus, ada enam Pekon jalan Lintas provinsi yang di Limau tersebut dalam kondisi berlubang yang menghabiskan sebagian badan jalan, sehingga dihawatirkan akan membahayakan bagi siapapun yang melintasinya.

"Jalan lintas provinsi ini merupakan jalan utama yang banyak digunakan oleh warga Kecamatan Cukuh Balak Dan Kecamatan Limau bahkan warga kecamatan kelumbayan yang hendak menjual hasil bumi maupun berbelanja kebutuhan warga kekabupaten Tanggamus, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pesawaran maupun hendak provinsi Lampung,"ujarnya.

Masih menurut Umardani jalan raya provinsi tersebut bukan saja dipergunakan oleh warga  Lampung namun terkadang dipergunakan oleh warga Jakarta misalnya,Jawa barat dan Jawa tengah yang dulu pernah mengunjungi destinasi wisata Badak muli, Karang bolong,karang putih maupun wisata pantai yang lain yang ada di kecamatan limau,Cukuh Balak sampai di kecamatan kelumbayan.

"Saya sangat menyayangkan jika jalan raya provinsi yang di Limau,Cukuh Balak dan Kelumbayan sudah mulus, saya rasa lebih ramai lagi pengunjung destinasi wisata yang ada di limau sampai di Kelumbayan karena destinasi wisata kita ini sangatlah alami dan pendapatan pedagangpun sangat laris bahkan yang jelas ekonomi warga pun semakin meningkat dan sangat terbantu.

Umardani berharap agar jalan tersebut segera dapat di perbaiki oleh pemerintah provinsi Lampung melalui Dinas terkait, kami selaku mewakili warga sangat sangat memohon agar pemangku kebijakan dan pihak yang berwenang untuk membangun jalan raya provinsi tersebut sebelum banyak memakan korban, jalan semakin lama semakin rusak parah, sepanjang jalan lintas provinsi tersebut banyak sekali berlobang layaknya kubangan kerbau. 

"Lobang semakin dalam dikala musim hujan, lobang dipenuhi air hujan sehingga bahu jalan pun nyaris tidak terlihat, banyak sekali pengguna jalan mengeluh dengan keadaan jalan, selain jalan berlobang gorong gorong pun sudah banyak yang ambles dan jembatan pun sudah banyak yang layak untuk di renovasi karna ditengah tengah jembatan pun terlihat jelas sudah berlobang, sebelum banyak memakan korban saya mewakili warga Limau,Cukuh Balak dan Kelumbayan kami berharap jalan tersebut secepatnya diperbaiki."Tutupnya.

(Ma/Tim Portal news)

0 Response to "Warga Kecamatan Limau Mengeluhkan Kondisi Jalan Lintas Provinsi Di Tanggamus Rusak Parah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel