BKM Al'Hidayah Kampung Duren Gelar Wakaf 1 Juta Al'quran




Tanggamus,portaltanggamus.com --Badan Keluarga Masjid (BKM) Al'Hidayah Kampung Duren Pekon Sukarame Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus bekerja sama dengan Komunitas Riau Indonesia Mengaji menggelar safari dakwah wakaf 1 juta Al'Quran dan pembinaan yang diisi Tauziah oleh Ustadz Riza Muhammad dari Jakarta. Rabu (19/06/21)


Acara ini digelar dengan tujuan mengumpulkan wakaf Al'Quran dari para kaum mukminin dan mukminat, muslimin dan muslimat, yang dimulai dari pukul 19.30 wib sampai dengan selesai dan dihadiri oleh Kepala Pekon Sukarame Nasrulloh, tokoh agama, tokoh pemuda serta 200 warga masyarakat Dusun Kampung Duren.


Ketua Badan Keluarga Masjid ( BKM ) Al 'Hidayah Kampung Duren Pekon Sukarame Kecamatan Talang Padang Syamsurizal (Icam) dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran dari Al Mukarom ustadz Riza Muhammad beserta rombongan.


Icam berharap dengan kehadiran dari ustadz Riza Muhammad dapat memanggil yang menyadarkan umat Islam warga kampung duren, betapa pentingnya berkumpul untuk mendukung syiar dan dakwah yang bertujuan untuk memperkuat rasa keimanan, meningkatkan rasa ketakwaan, menimba ilmu serta memperkuat ukuwah islamiah.


 "Semoga dengan berkumpulnya kita hari ini dimasjid Al'hidatah Kampung Duren menjadi catatan pahala dihari kelak, dan seluruh warga kampung duren dapat mengambil inti sari dari Tauziah dari ustadz Riza Muhammad ini " jelas Ketua BKM Al'hidatah yang kerap disapa Bang Icam 


Selanjutnya ustadz Riza Muhammad dalam tauziahnya mengajak umat islam yang ada didusun kampung duren khususnya serta warga di Kecamatan Talang Padang umumnya untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk diwakafkan guna membantu cetak Al'Quran yang akan didistribusikan ke pondok-pondok pesantren serta tempat belajar membaca Al'Quran lainnya.


Ustad Riza pun mengingatkan kepada seluruh umat muslim laki-laki yang ada didusun Kampung Duren agar sholat berjamaah di masjid, karena untuk muslim laki-laki adalah suatu keharusan sholat berjamaah dimasjid.


" Suatu keharusan laki-laki muslim untuk sholat berjamaah dimasjid... Dan jika ada laki-laki yang masih sholat dirumah... Silahkan berbagi mukena dengan istrinya" pesan ustadz Riza dengan kelakarnya yang disambut tawa seluruh jamaah.


Sementara itu tokoh masyarakat dusun Kampung Duren Deri Ardiansyah, sangat menyambut gembira dengan gebrakan Badan Keluarga Masjid (BKM) Al'hidatah Kampung Duren atas terobosan dan inovasinya menggelar acara safari dakwah wakaf 1 juta Al'Quran dan pembinaan.


Deri sangat berharap sekali agar warga dusun Kampung Duren dan warga masyarakat Kecamatan Talang Padang umumnya, dapat mengambil manfaat dan mempraktekan apa yang sudah disampaikan oleh Ustadz Riza Muhammad tersebut.


" Tidak ada kata yang dapat diucapkan untuk BKM Al'hidatah Kampung Duren selain rasa salut dan bangga... Dan kedepannya semoga acara yang seperti ini dapat digelar kembali " tutup Deri dengan senyum. (Amr)

0 Response to "BKM Al'Hidayah Kampung Duren Gelar Wakaf 1 Juta Al'quran "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel