Pekon Suka Negeri Jaya kembali bagikan BLT-DD tahap ketiga kepada 72 KPM

Portaltanggamus.com, Talang Padang –Pemerintah Pekon Suka Negeri Jaya kecamatan Talang Padang, kembali membagikan BLT-DD tahap ketiga kepada 72 keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 300 ribu di Bulan Juli 2022 Bertempat di balai Pekon Suka Negri Jaya pada Kamis, (28/7/2022).

Pembagian tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh kepala Pekon Risdianto juga Camat Talang Padang Agustam Hamied yang di dampingi oleh Babinsa , pendamping Desa, serta jajaran Aparatur Pekon Suka Negeri Jaya Kecamatan Talang Padang.

Penyaluran BLT-DD tersebut merupakan realisasi peraturan Presiden nomor 104 tahun 2021 Serta peraturan Menteri Desa Nomor 7 tahun 2021 yang mengatur tentang alokasi Dana Desa tahun 2022 dengan ketentuan 40% untuk BLT-DD.

Pada kesempatan itu Camat Talang Padang Agustam Hamied mengatakan bahwa untuk pembagian BLT DD hendaknya masyarakat dapat memahami Kriteria dan manfaat nya dengan adanya BLT-DD,  selanjut nya apabila ditahap berikut nya sudah bisa di cairkan maka bantuan selanjutnya dapat di berikan kembali.

"Hari ini Alhamdulillah BLT-DD pekon Suka Negri Jaya dapat dibagikan untuk tahap 3 di bulan Juli, selanjutnya nanti  apabila sudah bisa terealisasi maka  jangan tanya kapan yang selanjutnya, karena pasti akan kembali di berikan " ujar Agustam Hamied

Pada kesempatan itu pula Risdianto selaku Kepala Pekon  berharap agar masyarakat yang telah menerima BLT tahap ketiga tersebut, dapat memanfaatkan dengan baik sesuai denga kebutuhan keluarga jangan sampai di pergunakan untuk hal-hal yang tidak terlalu penting.

" kepada masyarakat  yang menerima BLT-DD Saya berharap agar Bantuan yang di terima bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga, jangan sampai disalahgunakan untuk membeli yang tidak terlalu penting karena bantuan ini tidak akan selamanya jadi manfaat kan sebaik baiknya ”ucap Risdianto.

Risdianto juga menambahkan, untuk masyarakat agar selalu dapat membantu pemerintah Pekon dalam menjaga kebersihan lingkungan di tempatnya masing masing serta mengimbau kepada masyarakat khususnya yang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua setelah berjalan selama enam bulan agar dapat melaksanakan vaksinasi  dosis yang ketiga yaitu bosster.

"Saya sangat berharap kepada masyarakat  agar dapat membersihkan lingkungan nya dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk yang telah mendapatkan vaksinasi agar mau melengkapi dengan dosis yang ketiga setelah masa enam bulan setelah vaksinasi dosis pertama dan kedua " Harapnya.

Ditempat yang Sama, salah satu warga Suka Negri Jaya penerima Manfaat, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah, khususnya pemerintah Pekon Suka Negri Jaya yang sudah merealisasikan bantuan BLT-DD untuk Masyarakat.

“Saya Masyarakat Pekon Suka Negri Jaya, dengan adanya BLT-DD ini, mengucapkan terimakasih, semoga bantuan yang diberikan ini menjadi suatu keberkahan bagi kami selaku penerima bantuan”, Ujarnya. (Tim Redaksi Portal) 

0 Response to "Pekon Suka Negeri Jaya kembali bagikan BLT-DD tahap ketiga kepada 72 KPM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel