Bupati Tanggamus Resmikan Yayasan Yatim Piatu Dan Masjid Al Amin Amanah Abi Tanjung Heran.




Pugung,portaltanggamus.com -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Menghadiri dan Meresmikan Yayasan, Memberikan Santunan Anak Yatim/Yatim Piatu dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Amin Amanah Abi dalam rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1444 H. Di Dusun Tanjung Ratu Pekon Tanjung Heran Kecamatan Pugung. Selasa (9/8/2022)

Dengan tema " Jadikan Tahun Baru Islam 1444 H, sebagai Momentum Perbaikan Diri Menjadi Insan yang Bermanfaat untuk Orang Banyak". 

Kepala Yayasan Misbahudin mengatakan dengan diresmikan yayasan Al'Amin Amanah Abi supaya anak yatim piatu ini nasibnya setara dengan anak anak dilingkungan sekitarnya. Dengan harapannya diawali setiap tahun di bulan muharom secara rutin terpanggil generasi-generasi penerus untuk membina dan memperhatikan anak anak yatim dan yatim piatu supaya nasib mereka kedepan lebih cemerlang lagi sesuai dengan harapan orang tua dan keluarga.

" dan hari ini diberikan santunan kepada anak yatim dan yatim piatu sebanyak 112 orang yang hadir dari data 120 orang yg ada. Dan semoga dengan di lakukan pembangunan masjid Al'Amin Amanah Abi ini kedepan dapat digunakan masyarakat disini untuk kegiatan islami termasuk manasik haji " kata kepala yayasan Yatim piatu Al'Amin Amanah Abi itu.

Sementara itu Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam kesempatan itu menyampaikan Apresiasi kepada ketua dan pengurus Yayasan Lembaga Kesejahteraan Sosial/Anak ( LKS/LKSA) yang telah melaksanakan kegiatan ini yaitu mendirikan Yayasan sekaligus melaksanakan pembangunan Masjid di dan pemberian santunan anak yatim piatu.

Hal ini sangat membantu Pemda dalam upaya pengentasan permasalahan kesejahteraan sosial dan pembangunan bidang sosial di Kabupaten Tanggamus. Diberikan juga santunan kepada anak yatim dan yatim piatu sebagai wujud kepedulian kita untuk membantu mereka yang kurang mampu dan uluran tangan serta perhatian kita semuanya dan semoga ini dapat menjadi kegiatan yang terus berlanjut kedepannya.

Dan nantinya juga akan banyak pihak yang terlibat didalamnya tokoh adat dan tokoh masyarakat. Bunda sangat yakin LKSA akan menjadi ikut berperan dalam hal permasalahan sosial masyarakat pada khususnya, Katanya.

Harapan dengan dibangunnya masjid Al Amin Amanah Abi ini tidak hanya sebagai pusat agama Islam ibadah saja , tetapi menjadi tempat wisata religi yang tidak hanya berasal dari masyarakat Tanggamus tetapi dari masyarakat daerah lain juga".

Selanjutnya , bulan muharom memiliki makna yang sangat besar bahwa kita harus berhijrah dari sesuatu yang tidak baik menjadi lebih baik lagi. Hal ini menjadi barometer untuk kita semua agar berkomitmen bisa melakukan hal hal yang lebih baik , menjadikan diri kita menjadi insan yang bermanfaat sehingga bisa melakukan hal hal yang terbaik serta berguna untuk orang lain.

Bupati menambahkan , ayo kita bersama sama bagaimana agar LKSA berjalan dengan lancar dan menjadi tanggung jawab kita bagaimana caranya agar masjid ini bisa memberikan manfaat , menjadi masjid yang betul betul makmur dan kita bisa menjadi amal jariyah juga didalamnya.

" Mari kita bersatu menjaga NKRI harga mati, menjaga Tanggamus agar tetap aman dan kondusif. Bupati minta kepada masyarakat melalui tokoh agama tokoh masyarakat mari kita ciptakan suasana kondusif. Agar kita tetap bersatu dan mari kita bersatu untuk membangun Kabupaten Tanggamus lebih baik lagi kedepan serta mari kita masyarakat Tanggamus menciptakan inovasi inovasi disektor ekonomi yang lebih baik lagi kedepan, Ujarnya" 

Hadir juga Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhi Widharyadi, Dandim 0424 diwakili Danramil Pagelaran, Kadis Sosial Julpadli, Kalak BPBD Edian M. Toha, Anggota DPRD Heri Hermawan, Camat Pugung dan Uspika Kecamatan, Kepala Yayasan Misbahuddin, Direktur PT Lingga, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, para Ustad , Penceramah Ustad Misbahuddin dari Sinar Pabean Sumberejo, Ketua Pengurus Yayasan Halim Uwais Ramadhan, Kepala Pekon se kecamatan Pugung, dan para Majelis taklim.(***)

0 Response to "Bupati Tanggamus Resmikan Yayasan Yatim Piatu Dan Masjid Al Amin Amanah Abi Tanjung Heran. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel