Pekon Penanggungan Kecamatan Gunung Alip Bagikan BLT-DD Tahap VII Dan VIII

 


Tanggamus,portaltanggamus.com-- Pemerintah Pekon Penanggungan Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) Tahap VII-VIII untuk bulan Juli dan Agustus.

Kegiatan ini merupakan pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang ketiga kalinya di tahun 2022. Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 75 KPM dengan penerimaan sebesar Rp 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) untuk pencairan bulan Juli dan Agustus.

Adapun syarat pengambilan bantuan tersebut sesuai surat undangan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pekon Penanggungan pada tanggal 05-Agustus 2022, yang digelar di Balai Pertemuan Pekon Penanggungan Kecamatan Gunung Alip adalah sebagai berikut:

1. Membawa Surat Undangan dari Pemerintah Pekon Penanggungan Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus.
2. Membawa Fotokopi KK/KTP KPM.
3. Pengambilan tidak boleh diwakilkan.
4. KPM tidak diperbolehkan memberikan uang atau sejenisnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pada kesempatan itu Kepala Pekon Penanggungan Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus Edy Febriyanto berpesan agar penggunaan dan pemanfaatan dana BLT-DD lebih kepenanganan stunting " sesuai dengan anjuran pemerintah, pemanfaatan BLT-DD itu harus lebih ke penyediaan kebutuhan sembako, seperti beras telur kentang dan lainnya " jelasnya.

Edy Febriyanto menambahkan pembagian BLT DD Pekon Penanggungan tetap mengacu pada Perpres Nomor. 104 Tahun 2021 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa dimana 40 % harus terserap untuk penyaluran BLT-DD.

Sementara itu raut bahagia terlihat pada wajah dari 75 warga penerima BLT-DD tahap ketiga 2022, sebut saja Rahmad salah seorang warga penerima BLT-DD merasa bersyukur dapat kembali menerima BLT-DD tahap III.

"Bantuan BLT-DD yang bersumber dari dana desa ini sangat membantu keluarga saya yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan, apalagi dimasa serba mahal ini" kata dia.

Turut hadir dalam kegiatan itu Sekcam Gunung Alip Hendarwan Wahid, Kakon Penanggulangan Edy Febriyanto, Bhabinkamtibmas Bripka Heru A, Babinsa Serda Nopriansyah, Pendamping Desa Deden, Ketua BHP Penanggungan Dinamo serta 75 KPM dan aparatur Pekon Penanggungan.

0 Response to "Pekon Penanggungan Kecamatan Gunung Alip Bagikan BLT-DD Tahap VII Dan VIII "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel