BLT-DD Pekon Sukamerindu Kecamatan Talangpadang Sudah Full 1Tahun Dibagikan

 

Tanggamus,portaltanggamus.com - Pemanfaatan Dana Desa, Pekon Sukamerindu Kecamatan Talangpadang salurkan BLT-DD periode ke 4 sebanyak 3 bulan (Oktober, November, Desember ) tahun anggaran 2022. Kamis 3/11/21

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut di salurkan kepada 94 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 300.000/bulan yang dihadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Talangpadang Sri Ordananela, Pendamping Desa, Babinsa, Ketua BHP Pekon Sukamerindu, serta stakeholder Pekon Sukamerindu lainnya.

Kepala Pekon Sukamerindu Sufian dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pembagian BLT tahun 2022 sudah selesai, dan sudah dibagikan selama 1 tahun penuh, dan untuk anggaran tahun 2023, maksimum kuota anggaran BLT-DD menjadi 25% dari penerimaan Dana Desa tahun 2023.

"untuk sasaran penerima manfaat nya nanti ada kriteria nya sesuai dengan indikator kemiskinan, yang akan kita himpun dan tinjau, kemudian akan kita musyawarah kan, sehingga untuk KPM BLT-DD benar-benar tepat sasaran " katanya.

Lanjut, dengan adanya stimulus penyaluran BLT-DD ini diharapkan dapat menunjang ekonomi kebutuhan pokok keluarga, sehingga KPM dapat membelanjakan uang BLT-DD tersebut untuk kebutuhan pokok rumah tangga.

" Ingat ibu-ibu pergunakan uang BLT-DD ini sebaik mungkin, lebih utamakan untuk pembelian kebutuhan pokok rumah tangga "  ujarnya.

Sementara itu beberapa warga yang mendengar informasi dari Kepala Pekonnya terkait dengan adanya kebijakan dari pemerintah pusat perihal pembagian BLT-DD yang hanya 25% dari Penerimaan Dana Desa yang sebelumnya mencapai 40%, akan merasa legowo jika dirinya tahun 2023 tidak menerima lagi.

" Saya akan legowo dan ikhlas jika tahun depan saya tidak menerima BLT-DD lagi, karena mungkin ada yang lebih membutuhkan bantuan tersebut dibandingkan saya " pungkas warga.

0 Response to "BLT-DD Pekon Sukamerindu Kecamatan Talangpadang Sudah Full 1Tahun Dibagikan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel