Program Ketahanan Pangan, Pekon Sukamerindu Talpa Bagikan Ikan Lele

 

TANGGAMUS,(portaltaanggamus)-- Menjalankan amanat Undang-Undang Desa, Pemerintah Pekon Sukamerindu Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus membagikan bibit alpukat sebanyak 1000 batang untuk 1000 rumah serta 5 kwintal ikan lele untuk 500 rumah dalam program ketahanan pangan. Selasa 23/11/22

Sebelumnya bibit alpukat sebanyak 1000 batang dibagikan terdahulu beberapa bulan yang lalu dan pada hari  Selasa 23/11/21 Pemerintah Pekon Sukamerindu Kecamatan Talangpadang kembali membagikan ikan lele hasil perikanan sebanyak 5 kwintal untuk 500 rumah dalam program yang sama.

Secara simbolis pembagian ikan lele diserahkan oleh Camat Talang Padang Agustam Hamied yang didampingi oleh kepala Pekon Sukamerindu Sufian serta beberapa staf Pekon maupun staff kecamatan Talang Padang.

Kepala Pekon Sukamerindu Sufian mewakili Camat Talang Padang Agustam Hamied mengatakan bahwa program ketahanan pangan Dana Desa 20% dialokasikan untuk  pengadaan bibit alpukat sebanyak 1000 batang serta 5 kwintal ikan lele hasil perikanan sendiri.

" Bibit alpukat sudah saya bagikan beberapa bulan yang lalu, dan hari ini kembali saya bagikan ikan lele hasil perikanan sendiri sebagai 5 kwintal dalam program ketahanan pangan Dana Desa 20%" kata Kakon sukamerindu tersebut.

" ikan lele sifat untuk konsumsi dan bibit alpukat untuk konsumsi jangka panjang dan semoga apa yang berikan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Pekon Sukamerindu " imbuhnya.

Sementara itu salah satu warga masyarakat penerima program ketahanan pangan Dana Desa sangat terbantu dengan program pembagian ikan lele disaat seperti ini, ia berharap agar program ini bisa berkepanjangan.

" Dengan adanya program ketahanan pangan Dana Desa, kami selaku warga masyarakat sangat terbantu, dan Semoga tahun depan program yang sama akan diulang lagi " tutupnya

0 Response to "Program Ketahanan Pangan, Pekon Sukamerindu Talpa Bagikan Ikan Lele "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel