Bawa Harum Nama Tanggamus, Taman Baca Suka Banjar dan Kanoman Raih Penghargaan Nasional

Portaltanggamus.com, Surabaya --Berlangsung di Vasa Hotel Surabaya pada tanggal 4-7 Desember 2022, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) gelar acara penghargaan perpustakaan tingkat nasional. 

Perpusnas RI anugerahi penghargaan bagi pegiat literasi dan Perpustakaan, salah satunya yang membanggakan, penghargaan tersebut diraih oleh Pekon Suka Banjar Kecamatan Gunung Alip dan Perpustakaan Pekon Kanoman Kecamatan Semaka Kabupatan Tanggamus meraih penghargaan perpustakaan terbaik Nasional.

Untuk kategori terbaik tingkat Nasional Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial diterima oleh dan juga terbaik lomba photography kelas berbagi topik literasi digital diterima oleh diraih oleh Sukman Andrianto pegiat literasi dan perpustakaan di Kabupaten Tanggamus. 

Pemberian penghargaan kepada pengurus perpustakaan desa tersebut diserahkan bersama 20 desa lainnya diseluruh Indonesia oleh Perpustakaan Nasional pada acara Peer Learning Meeting Nasional tadi malam, Selasa (6/12/2022).

Prosesi penghargaan itu juga ditayangkan melalui akun youtube Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, disebutkan bahwa perpustakaan Pekon Sukabanjar dalam sesi pertama penyerahan penghargaan dan perpustakaan Kanoman pada sesi ke dua.

"Kepada para pemenang diberikan uang pembinaan senilai 5 juta rupiah,” kata sang pembaca acara.

Terhadap para pemenang selain diberikan uang pembinaan juga diberikan trofi yang juga diserahkan Perpusnas RI.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari 335 perpustakaan desa seluruh Indonesia, 50 perpustakaan desa mendapatkan penghargaan tersebut.

“Penghargaan itu sendiri diberikan sebagai support Perpustakaan Nasional kepada perpustakaan desa-desa,” kata sang pembawa acara. (Idr/Red)

0 Response to "Bawa Harum Nama Tanggamus, Taman Baca Suka Banjar dan Kanoman Raih Penghargaan Nasional "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel