Jaring Aspirasi Masyarakat, Pekon Sinar Agung Pugung Gelar Musdes Tahun 2023.



TANGGAMUS,(portaltanggamus)-- Pekon Sinaragung Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan perencanaan kegiatan pembangunan juga penetapan berbagai kegiatan anggaran tahun 2023 termasuk dibahas juga anggaran peruntukan BLT-DD. Jum'at 30/12/22


Digelarnya Musdes tahun ini yang diselenggarakan secara transparan pada masyarakat sebagai bentuk upaya sikap transfaransi aparatur pekon, juga sebagai upaya memaksimalkan penjaringan aspirasi pada masyarakat agar bisa terwujudnya berbagai kegiatan pembangunan yang mengutamakan skala priotitas kebutuhan masyarakat.


Kegiatan Musdes tersebut yang dihadiri oleh Kepala Pekon Ahmad Munzir, Ketua BHP Hendra Saputra, Bhabinkamtibmas Aiptu Susman Toni, Babinsa Serma Supriyanto, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta masyarakat pekon Sinar Agung.


Seusai acara Kakon Sinar Agung Ahmad Munzir, mengatakan dalam musdes tahun ini digelar secara transparan kepada masyarakat dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat agar bisa memberikan masukanya, ini sebagai bentuk keterbukaan aparatur pemerintahan Pekon pada semuanya, keterbukaan dalam perencanaan berbagai kegiatan pembangunan termasuk perencanaan dalam penyaluran dana BLT DD tahun 2023.


Selain dari itu sebagai terget utama pembangunan tahun 2023, terutama pada kegiatan yang menyentuh langsung pada masyarakat seperti peningkatan kualitas irigasi pertanian karena selain sebagai perbaikan irigasi pengairan persawahan juga upaya mengatasi banjir jika datang musim penghujan.


" untuk kegiatan bedah rumah warga  yang belum tersentuh oleh kegiatan pemerintah daerah maupun pusat maka dibantu melalui dana desa selain itu juga  pembangunan peningkatan kualitas pendidikan sebagai pembangunan sumber daya manusia terutama pada anak-anak sebagai generasi masa depan " jelasnya


" Tentu saja berbagai kegiatan ini bukan hanya tugas aparatur pekon saja tetapi juga merupakan tanggung jawab segenap masyarakat semuanya, namun yang lebih fokusnya Kaur perencanaan dan pembangunan dalam melihat berbagai peluang terbaik tercapainya target pembangunan" imbuhnya.


Sementara Ketua BHP Pekon Sinar Agung,  Hendra Saputra mengatakan kegiatan Musdes ini bisa tercapainya rencana pembangunan yang terbaik, sesuai harapan kita semua, selain itu dalam acara musyawarah pekon dia menjelaskan tentang penetapan keluarga penerimaan manfaat atau BLT-DD untuk tahun 2023, serta laporan pertanggung jawaban dari alokasi dana desa tahun 2022.


Saat Musren Kaur Perencanaan Pekon Sinar Agung Edi Susanto mengatakan disini saya ingin menjelaskan kepada masyarakat APBD pekon Sinar Agung ada dua poin pendapatan dan belanja. Untuk Pagi pendapatan Pekon Sinar Agung Dana Pekon sebesar Rp.571.juta dan retribusi dari pajak senilai Rp.4.148.000 dan alokasi dana pekon untuk tahun ini adalah Rp228.000.000 


" Adapun untuk pembelanjaannya sebagian besar untuk menjalankan roda pemerintahan pekon, untuk bidang pembangunan pekon akan dibangunkan drainase pertanian sepanjang 150meter yang tentu bisa bermanfaat untuk pertanian warga,  juga pemerintah pekon ada program bedah rumah untuk tahun ini kami berencana bedah dua rumah " tandasnya.(Red)

0 Response to "Jaring Aspirasi Masyarakat, Pekon Sinar Agung Pugung Gelar Musdes Tahun 2023."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel