Ketua KORMI Tanggamus, Kunjungi Belabar Kuntau Layang Putih

TANGGAMUS,(portaltanggamus)--Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Tanggamus Hilman Iskandi, SH yang juga Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus mengunjungi belabar (tempat latihan) perguruan seni beladiri Kuntau Layang Putih, yang berada di Pekon Pulau Panggung, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, sabtu malam minggu (24/12/2022).

 

Dalam kunjunganya ketua KORMI ini disambut dan bertemu langsung dengan Aming Do selaku Guru Besar perguruan Layang Putih. Dalam kesempatan itu melhat dari antusias warga yang ingin belajar seni bela diri di perguruan Layang Putih ini Hilman sangat mengapresiasi. Karena seni beladiri ini juga merupakan salah satu dari olahraga. 


Hilman menyampaikan pembinaan legalitas dan memberikan bantuan untuk proses legalitas serta bantuan untuk operasional dan seragam.



Kader Partai Gerindra Lampung, besutan Prabowo Subianto ini, menegaskan bahwa, "KORMI akan terus melakukan pembinaan terhadap perguruan-perguruan pencak silat tradisi yang nantinya di bawah naungan Induk olahraga Pencak Tradisi Indonesia," ujar Hilman.


Dalam pertemuan  itu nampak hadir juga pengurus dan keluarga besar perguruan Kuntau Layang Putih, H.Sumar, Rapat dan Wawan beserta beberapa murid didiknya.

 Mereka berharap  perguruan mendapat bantaun dan perhatian oleh pemerintah, dalam menumbuhkembangkan melestarikan pencak tradisional budaya.(red)


Wartawan :Rika Alfani Susanti 

0 Response to "Ketua KORMI Tanggamus, Kunjungi Belabar Kuntau Layang Putih "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel