Pekon Sukabandung Kecamatan Talangpadang Bangun Lumbung Desa



Tanggamus,(portaltanggamus) --Program ketahanan pangan Pekon Sukabandung Kecamatan Talangpadang, Sampot Dianto merealisasikan nya dengan membangun lumbung desa, dan diresmikan oleh Camat Talang Padang Agustam Hamied,SE dengan ditandai potong pita. (Selasa 6/12/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Talang Padang Agustam Hamied,SE beserta staff, Bhabinkamtibmas Bripka Andri, Bhabinsa Sertu Wahyudin, Ketua BHP beserta anggota, Aparatur Pekon serta warga masyarakat Pekon Sukabandung.

Kepala Pekon Sukabandung Sampot Dianto mengatakan, lumbung desa tersebut dibangun diatas tanah seluas 50,97 m_ persegi yang diperoleh dari hibah salah satu warga masyarakat Pekon Sukabandung, yang bertujuan untuk menyimpan hasil pertanian masyarakat dan juga bisa sebagai tempat menyimpan peralatan Desa/Pekon setempat.

Masih katanya, pembiayaan bangunan ini dari Anggaran Dana Desa (ADD) 2022 program Ketahanan Pangan 20% . Dan diharapkan pembangun ini bisa bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Pekon Sukabandung.

" Diharapkan kepada seluruh masyarakat, agar dapat bersama -sama untuk menjaga dan merawat gedung , agar keperuntukkannya dapat dirasakan oleh warga masyarakat Pekon Sukabandung " kata Sampot Dianto.

Sementara itu Camat Talang Padang Agustam Hamied.SE sangat mengapresiasi dengan adanya pembangunan lumbung desa ini yang menurutnya ini adalah bentuk terobosan untuk lebih memanfaatkan Anggaran Dana Desa.

" Tadi sudah dapat dikatakan oleh kepala Pekon bahwa, gedung ini adalah untuk menyimpan hasil pertanian... Saya hanya ingin menegaskan bahwa, mari kita rawat bersama -sama, dan untuk bagusnya ditunjuk petugas yang bertanggung jawab untuk perawatan gedung Lumbung Desa ini "tutup Camat Talang Padang.


Wartawan : Rika Alfani Susanti 









0 Response to "Pekon Sukabandung Kecamatan Talangpadang Bangun Lumbung Desa "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel