Warga Sukamerindu Tewas Disambar Petir

 

TANGGAMUS, (portaltanggamus)- Pamit ingin bermain ke Pekon tetangga, Rian Deni remaja 15 tahun warga dusun Sukajaya Pekon Sukamerindu Kecamatan Talangpadang kedapatan tergeletak dijalan pesawahan dalam kondisi memprihatinkan diduga tersambar petir dan meninggal dunia. 


Erik salah satu keluarga korban yang juga Kadus Sukajaya Pekon Sukamerindu menceritakan bahwa kejadian tersebut diperkirakan terjadi pukul 13.30 wib pada Jum'at 16/12/22 dijalan areal pesawahan dusun Sukajaya Pekon Sukamerindu Kecamatan Talangpadang.



Awalnya korban pamit ingin bermain ke Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung, dan sebelum remaja yang berusia 15 tahun ini melangkahkan kakinya untuk bermain kepekon tetangga, orang tua korban sempat melarang namun korban masih saja tetap pergi. Tidak selang beberapa lama orang tua korban mendapatkan khabar dari tetangganya bahwa anaknya sudah tergeletak ditengah sawah dalam kondisi baju sudah terkoyak.


Sontak orang tua korban menangis sejadi-jadinya melihat anak laki-lakinya tergeletak ditengah jalan pesawahan dalam kondisi memprihatinkan, dan setelah para warga mengevakuasi tubuh korban, Erik selalu keluarga dan Kepala Dusun Suka Jaya segera menghubungi Kepala Pekon Sukamerindu untuk meminta bantuan agar dikirim mobil ambulans.


Tidak selang beberapa lama bantuan datang, dan korban segera dibawa ke puskesmas terdekat untuk diperiksa secara intensif, akan tetapi nyawa korban sudah tidak tertolong lagi, sehingga pihak keluarga membawa korban kerumah untuk segera dikebumikan.


Respon cepat dilakukan oleh Polsek Talangpadang beserta jajarannya untuk segera datang ke TKP untuk berbela sungkawa, dan secara khusus Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono,SH menghimbau kepada warga Kecamatan Talangpadang umumnya, agar berhati-hati jika bermain atau berjalan dalam kondisi hujan atau gerimis.


" Saya menghimbau agar warga masyarakat Talang Padang lebih berhati-hati lagi dalam menjalankan aktivitas dalam kondisi hujan deras atau gerimis" terang Kapolsek Talang Padang.


Sementara itu Kepala Pekon Sukamerindu Kecamatan Talangpadang Sopian, merespon positif himbauan Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono, SH kepada warganya, dan menambahkan bahwa beraktivitas atau berjalan dalam kondisi hujan atau gerimis di area pesawahan adakah situasi yang berbahaya.


" Seperti yang dikatakan tadi oleh Kapolsek, bahwa diharapkan para warga mengikuti himbauan beliau agar kejadian serupa tidak terulang kembali "  tutupnya. 


Wartawan : Rika Alfani Susanti 


0 Response to "Warga Sukamerindu Tewas Disambar Petir "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel