Warga Argopeni Bangun Gorong-gorong Jalan Raya Secara Swadaya

 

TANGGAMUS,portaltanggamus--Pasca ambrolnya gorong-gorong didusun Argo Tengah Saeleng Pekon Argopeni Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, warga setempat segera memperbaiki kembali dengan swadaya masyarakat. Sabtu 11/03/23.

Gorong-gorong tersebut adalah bangunan yang diperkirakan dibangun pada tahun 1979, dan sekitar 2 bulan yang lalu gorong-gorong tersebut terlihat sudah mulai melengkung kebawah, dan endingnya pada Sabtu 11-02-2023 pukul 07.00 wib gorong-gorong tersebut ambrol termakan usia, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, tetapi untuk sementara jalur tersebut belum bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Karena melihat kebutuhan jalur transportasi tersebut penting, Kepala Pekon Argopeni Triswanto bertindak cepat untuk berkordinasi dengan beberapa tokoh masyarakat dan berkonsultasi dengan Hendrawan Adam anggota DPRD kabupaten Tanggamus dari Partai Golkar Dapil III yang kebetulan rumahnya berada di Pekon Argopeni Kecamatan Sumberejo, berinisiatif untuk memperbaiki gorong-gorong yang jebol tersebut secara swadaya.

Masih kata kepala Pekon Argopeni Triswanto, dengan ambrolnya gorong-gorong bersejarah tersebut, makan untuk sementara akses jalan dusun Argo Tengah Saeleng ditutup dan dialihkan kejalur lain. Ia bersama masyarakat lainnya akan mengerahkan segala kemampuan dan pengaruhnya agar pembangunan gorong-gorong dari hasil swadaya tersebut agar segera selesai dan jalur kembali normal.

" Terima kasih saya ucapkan untuk pak Hendrawan Adam atas support nya, serta warga masyarakat lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, insya Allah apa yang kita perbuat hari ini akan dicatat sebagai amal kebaikan bagi kita semua.. aamiin ya rabbal allamin " kata Kakon Argopeni.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Hendrawan Adam yang merupakan putra Asli Pekon Argopeni menjelaskan, jika membangun gorong-gorong tersebut melalui pengajuan ke Pemda Tanggamus maka akan memakan waktu, sedangkan kebutuhan pemakai jalur tersebut termasuk tinggi, makanya setelah berkoodinasi dengan Kepala Pekon serta tokoh masyarakat lainnya disepakati gorong-gorong tersebut dibangun secara swadaya.

" Jalur ini termasuk jalur penting untuk lalu lintas anak sekolah serta jalur perekonomian, jika menunggu dari Pemda maka akan memakan waktu sehingga masyarakat lah yang akan dirugikan, maka dari itu saya bersama warga masyarakat Pekon Argopeni lainnya menyimpulkan untuk dikerjakan secara swadaya " tandasnya.


Wartawan : Rika Alfani Susanti 

0 Response to "Warga Argopeni Bangun Gorong-gorong Jalan Raya Secara Swadaya "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel