Junjung Sportifitas, K3S Talang Padang Gelar O2SN 2023.

 

TANGGAMUS, portaltanggamus- --Walaupun cuaca kurang mendukung Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Talangpadang gelar O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) 2023 yang dipusatkan di SDN 2 Sinar Semendo Rabu 8/3/23.

Kegiatan tersebut dibuka dan dihadiri oleh koordinator SPLP Talangpadang Agus Rohmanto.,M.Pd, yang didampingi oleh pengawas SD Kabupaten Tanggamus wilayah 2 Dedi Supriadi.,M.Pd, Ketua K3S Talangpadang Widarpo.,S.Pd, Kepala Sekolah se-Kecamatan Talangpadang, perwakilan dewan guru dari masing -masing sekolah.

Ketua panitia O2SN 2023 Kecamatan Talangpadang Wirazaki.,S.pd mengatakan dalam laporan pertanggungjawaban bahwa kegiatan O2SN Kecamatan Talangpadang ini dilaksanakan berdasarkan edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus tanggal 20 Februari 2023 tentang perlombaan di bidang pendidikan dasar kemudian rapat pembentukan panitia lomba O2SN Kecamatan Talangpadang 21 Februari 2003 di gedung PGRI kecamatan Talangpadang yang dihadiri oleh seluruh kepala sekolah SD se-kecamatan Talangpadang dan rapat KKG penjaskes Talangpadang hari Minggu 5 Maret 2003 di gedung PGRI Kecamatan Talang Padang.

Dan dari rapat tersebut diputuskan kegiatan O2SN kecamatan Talangpadang dilaksanakan hari Rabu 8 Maret 2023 yang dilaksanakan di SD Negeri 2 Sinar Semendo yang diikuti oleh 87 atlet dari 19 SD Kecamatan Talangpadang yang berasal dari kelas 3,4 dan 5 serta 25 orang, wasit dan juri serta pendamping dan official atlet, dan untuk sumber biaya dari kegiatan O2SN 2023 diperoleh dari iuran 19 SD se-kecamatan Talangpadang yang terdiri dari SD negeri dan swasta.

" Alhamdulillah walaupun hari ini diguyur hujan kegiatan kita pada hari ini didukung penuh oleh seluruh kepala sekolah SD negeri dan swasta, dan semoga kegiatan O2SN 2023 berjalan lancar" katanya

" Perlu diketahui untuk perlombaan  hari ini terdiri dari enam cabang lomba yang mengacu pada edaran O2SN Kabupaten Tanggamus tahun 2003 yang pertama dengan jumlah peserta 15 sekolah kemudian bulutangkis 14 sekolah, Atletik 6 sekolah, senam lantai 6 sekolah, pencak silat 3 sekolah, karate 2 sekolah, renang 7 sekolah " imbuhnya.

Selanjutnya sebelum OS2N 2023 ini diresmikan Kordinator SPLP kecamatan Talangpadang Agus Rohmanto.,S.Pd menyampaikan rasa bahagianya karena antusias dari anak-anak untuk mengikuti perlombaan ini. Dan tujuan  kegiatan ini digelar adalah untuk mengasah dan membina atlit dari usia muda.

" Pesan saya untuk para juri harus berlaku seadil-adilnya, agar mental dari para atlit ini bisa lebih berkembang, kita harus support mereka dengan menjunjung tinggi nilai sportifitas  " tandasnya.


Wartawan : AMR

0 Response to "Junjung Sportifitas, K3S Talang Padang Gelar O2SN 2023."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel