Sambut HUT Tanggamus ke-26, Pekon Kejayaan Tanam Pohon Buah-buahan

Portaltanggamus.com, Talangpadang -  Dalam rangka menyambut HUT kabupaten Tanggamus yang ke - 26 Tahun 2023 Hari ini, Jum'at 17 Maret 2023 Pekon Kejayaan melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon dilingkungan Balai Pekon Kejayaan., penanaman pohon tersebut dilaksanakan langsung oleh Kepala pekon kejayaan Bapak Ahmad Yusup Hasan, S.Kom dan didampingi oleh Sekdes dan seluruh perangkat Pekon Kejayaan. 

Pada kesempatan yang sama Kepala Pekon Kejayaan bersama dengan Ketua TP PKK dan Perangkat Pekon serta seluruh anggota Tim PKK Pekon Kejayaan juga melaksanakan pembersihan lahan perkebunan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) PKK.

Dihari yang sama juga bertepatan dengan panen kangkung kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT) Bunda Tani Pekon Kejayaan, alhamdulillah panen kangkung di hari pertama menghasilkan 218 ikat kangkung. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Pekon Kejayaan Bapak Ahmad Yusup Hasan S. Kom saat melakukan penanaman pohon dan panen sayur kangkung dalam rangka menyambut HUT kabupaten Tanggamus tanggal 21 maret 2023. Hadir berkontribusi ibu-ibu PKK Pekon Kejayaan yang diketuai ibu Trisna Novia, S. Pd dan ketua KWT Bunda Tani ibu Isma Nuriana serta seluruh Aparatur Pekon Kejayaan. 

“Ini sebagian kecil upaya dari anggota PKK dan anggota KWT untuk ikut berkontribusi mengatasi problem lahan kosong bentuk kepedulian teman-teman untuk memotivasi masyarakat peduli lingkungan kata Ibu Febri Herniyanti, S. Kom selaku sekdes Pekon Kejayaan di lokasi kegiatan. 

Menurutnya, penyelamatan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Adapun bibit yang ditanam berupa bibit nangka, kelengkeng dan Alpukat, bibit tersebut dibagikan secara gratis oleh tim kecamatan Talangpadang. Harapannya 4 tahun ke depan sudah mulai berbuah. 

“Intinya, Pemerintah Pekon kejayaan sangat mendukung program penanaman bibit serentak ini sehingga kami berharap kegiatan tersebut menjadi budaya kita untuk terus menanam di tempat lahan yg masih kosong, untuk ditanami buah-buahan, sayur- sayuran, tanaman obat-obatan dll, supaya lingkungan bisa terjaga,” Ahmad Yusup hasan kakon kejayaan, ucapnya. ( Rika/Tim )

0 Response to "Sambut HUT Tanggamus ke-26, Pekon Kejayaan Tanam Pohon Buah-buahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel