Lansia Penjual Sapu Keliling di Talang Padang Terima Bantuan LKS Alamanda Tanggamus dan Orang Baik

Portaltanggamus.com, Talangpadang - Di usia senja yang beranjak 55 tahun, walau dengan tubuhnya yang kurus Muhamad Salim yang tak miliki pendidikan dan keahlian, ia tak pernah mengeluh ataupun lari dari tanggung jawab menghidupi keluarganya.

Muhamad Salim selalu yakin kepada Tuhan Yang Maha Esa, walaupun hanya menggendong sejumlah sapu lidi dari rumahnya di Pekon Talang Sepuh RT 01 / Rw 03 Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus untuk menjualnya.

Pekerjaan itu sudah dia lakoni selama 20 tahun, bahkan tak jarang ia berjalan sampai ke Kabupaten Pesawaran yang ditempuh dengan berjalan kaki demi mendapatkan persentase Rp2 ribu dari setiap satu sapu lidi yang laku terjual. 

Muhamad Salim, tak miliki pilihan, sebab ia harus menafkahi istri dan seorang anaknya yang mengalami sakit ganguan mental. Meski renta dan tak berdaya, ia bahkan tidak memiliki keinginan untuk menjadi peminta-minta. 

Dia tetap tegar dan gigih menjalani hidup sebab tidak ada pekerjaan lain, yang dapat dilakukannya, lantaran tak miliki keahlian dalam mendulang rupiah untuk penghidupan keluarganya.

Ketegaran Muhamad Salim tersebut telah mengetuk hati sejumlah dermawan dan orang baik memberikan bantuan yang di salurkan oleh Lembaga kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Kabupaten Tanggamus.

Untuk tujuan itu juga, Ketua LKS Alamanda, Rosawati Purwantari., M.Pd., datang langsung menyerahkan bantuan kepada Muhamad Salim berupa lemari pakaian, lemari rak piring, kasur, bantal, seprei, selimut, baju, mukena, sajadah, handuk dan bahan pokok.

"Bantuan ini merupakan tahun ketiga, sebab setiap Ramadhan banyak yang berdonasi untuk Muhamad Salim. Tahun kemarin juga telah diserahkan TV, lemari, kasur, bahan pokok. Kemudian penyaluran  dua bulan sebelumnya mendapat donasi untuk beli seng buat dapurnya yang bocor," kata Roswati usai penyerahan bantuan, Rabu 5 April 2023.

Kesempatan itu, Roswati Purwantari juga berharap dukungan dan saling membantu untuk kehidupan Muhamad Salim dan keluarganya melalui LKS Alamanda, yakni Rek BRI 5773010011948534, atasnama Pejuang Sosial LKS Alamanda Tanggamus.

"Mari saudaraku semua kita saling membantu untuk kebutuhan mereka yg membutuhkan dengan cara berdonasi," tandasnya.

Sementara itu, Muhamad Salim mengaku sangat berterima kasih kepada orang baik dan LK Alamanda Tanggamus yang telah memberikan perhatian kepada dirinya dan keluarga.

"Terima kasih yang tak terhingga, atas bantuan orang baik dan LKS Alamanda Tanggamus," ucapnya.

Dalam keterangan penutupnya, Muhamad Salim mengaku akan terus berjuang berjualan sapu lidi secara keliling sebab hanya itu yang dapat dilakukannya.

"Cuma ini (dagang sapu lidi) yang bisa saya lakukan. Karena tidak ada kerja lain yang bisa saya kerjakan. Saya sudah tua," tutupnya lirih. (Tim FWK-Tanggamus)

0 Response to "Lansia Penjual Sapu Keliling di Talang Padang Terima Bantuan LKS Alamanda Tanggamus dan Orang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel