Sambut Idul Fitri 1444 H, Warga Kampung Duren Gelar Pawai Obor

TANGGAMUS,portaltanggamus-- Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 ratusan warga masyarakat dusun Kampung Duren Pekon Sukarame Kecamatan Talang tumpah ruah kejalan untuk mengikuti acara pawai obor. Jum'at malam 21/04/23.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kadus Kampung Duren Beni Erlangga yang didampingi oleh BKM Al Hidayah serta diikuti oleh ratusan peserta pawai obor yang melewati rute mengelilingi pasar Talang Padang, acara sendiri dimulai sehabis melaksanakan Shalat Isya.


Kadus Kampung Duren Beni Erlangga ekslusif kepada media ini mengatakan kegiatan pawai obor ini dilaksanakan sebagai bentuk kegembiraan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri setelah satu bulan penuh berpuasa dan  moment ini diwujudkan dalam bentuk takbir keliling menggunakan pawai obor.


"Malam ini kita isi moment penuh berkah ini dengan pawai obor agar kita mempunyai kekuatan menjadi pribadi yang lebih baik, dengan menjauhi segala larangannya," jelas Beni Erlangga.


Ia pun berharap, agar seluruh elemen masyarakat menjadikan kegiatan pawai obor ini, untuk bisa menjadi semangat dalam menjalani hidup yang normal setelah berpuasa penuh dibulan suci Ramadhan.


Sementara itu Ust Sidik selaku ketua panitia pawai obor, sangat mengharapkan agar peserta pawai obor yang didominasi anak-anak dapat mengambil sisi positifnya, karena bukan pawai obornya yang bernilai tetapi takbir menyebut asma Allah itu inti dari kegiatan ini.


" tujuan pawai obor ini adalah selain untuk menyemarakkan dalam menyambut hari raya idul Fitri 1444 H, adalah membentuk pribadi anak -anak dalam mengikuti kegiatan keagamaan Islam " tandasnya. 


0 Response to "Sambut Idul Fitri 1444 H, Warga Kampung Duren Gelar Pawai Obor "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel