Apdesi Pugung Adakan Konsolidasi Dan Halal Bihalal Bersama Puluhan Awak Pers

TANGGAMUS,portaltanggamus-- Guna mempererat tali silaturahmi dengan awak pers dari berbagai media yang ada di wilayah Kecamatan Pugung, Apdesi Pugung adakan halal bihal sekaligus ajang konsolidasi guna menimalisir miss komunikasi, dengan harapan awak pers dan para kepala pekon bisa saling bersinergi guna mewujudkan Kecamatan Pugung menjadi lebih baik lagi yang dilaksanakan di pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus. Rabu 10 mei 2023.


Acara tersebut ditandai dengan ucapan hari lebaran dari ketua Apdesi Pugung, Hi, Yuhendri yang juga sebagai Kepala Pekon Banjar Agung Udik kepada seluruh undangan yang hadir yang disambut hangat oleh seluruh undangan


Pada kesempatan itu ketua Apdesi Pugung menghimbau kepada para kepala pekon se-kecamatan Pugung jangan alergi terhadap wartawan, karna menurutnya media itu adalah mitra untuk bisa bersinergi dan juga sebagai kontrol sosial bagi pemangku kebijakan didaerahnya masing-masing.


Lanjutnya, Yuhe berharap kepada rekan rekan media jika ada temuan, keluhan atau pun masukan dari masyarakat diwilayah Kecamatan Pugung agar bisa di konfirmasi terlebih dahulu kebenaran nya ke kepala pekon setempat, bahkan KSB Apdesi pun siap membuka diri untuk menjembatani terkait permasalahan di pemerintahan pekon yang ada di wilayah Kecamatan Pugung.


" kita akan duduk bareng mencarikan solusi setiap persoalan yang terjadi guna membangun pemerintahan Pugung ini lebih baik lagi, karna setiap permasalah itu pasti ada solusi jika kita sikapi dengan kepala dingin " terangnya.


Kemudian ketua Apdesi Pugung  berharap dengan terjalin nya hubungan yang baik antar media dan kepala pekon tentunya akan lebih memudahkan kami dalam menjalankan program-program pemerintah dan menyerap segala aspirasi masyarakat guna meningkatkan SDM dan memanfaatkan potensi SDA yang ada guna membangun dan memajukan  pekon-pekon yang ada di Kecamatan Pugung.


" semoga kemitraan dengan para awak media ini bisa membawa perubahan demi majunya Pekon di Kecamatan Pugung ini " tandasnya.


Sementara itu Subhan Efendi salah satu wartawan yang menghadiri acara tersebut, berharap kepada rekan rekan media dalam menyajikan  pemberitaan  bisa berimbang, dan di kaji ulang dengan klarivikasi dan konpirmasi sesuai Kode etik jurnalistik [ KEJ ] sebelum di sajikan ke publik sehingga tidak menimbulkan opini atau hoaxs yang bisa menimbul kan kerugian.


Subhan pun menjelaskan terkait kemitraan MoU Media dengan kepala pekon atau instansi lain, kemitraan ini bukan untuk memback up atau membekingi apa lagi mengamini oknum -oknum atau instansi yang di sinyalir merugikan masyarakat dan menimbulkan kerugian negara, melainkan kemitraan yang di bangun adalah dalam menyajikan pemberitaan.


" jika di kemudian hari ada keluhan atau temuan masyarakat akan kita utamakan jalur kekeluargaan dan mengedepan kan musyawarah guna menciptakan suasana aman nyaman dan kondusif " bebernya.


"Kedepannya diharapkan kepada seluruh kepala Pekon Kecamatan Pugung agar bisa welcome terhadap seluruh para awak media" tutupnya.


Wartawan : Rika Alfani Susanti 

0 Response to "Apdesi Pugung Adakan Konsolidasi Dan Halal Bihalal Bersama Puluhan Awak Pers"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel