KODIM 0424 Tanggamus Ikuti Acara Puncak Penanaman Mangrove TNI Serentak se-Indonesia

Tanggamus,portaltanggamus--TNI AD Komando Distrik Militer (KODIM) 0424 Tanggamus ikut melaksanakan Vidio Conference (Vicon) acara puncak penanaman Mangrove Nasional yang dilaksanakan secara serentak Jajaran TNI di seluruh Indonesia, Senin (15/5/2023).


Dalam kegiatan acara puncak penanaman Mangrove TNI serentak se Indonesia yang diisi dengan Vicon Presiden RI Joko Widodo tersebut, dilaksanakan KODIM 0424 Tanggamus di Sekolah Usaha Perikanan Negeri (SUPM N) Kota Agung, yang terletak di Pekon Way Gelang Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, AKBP Siswara Hadi Chandra S.I.K (Kapolres Tanggamus), Kapten Inf Redi Kurniawan (Mewakili Dandim 0424/Tanggamus), Khaerudin S.Pi.,M.Si (Kepala Sekolah SUPM N Kota Agung), Letda Laut (P) A. Yani (Danpos TNI AL Kota Agung), Iptu Zulkarnain (Kasat Polairud Polres Tanggamus), Bripka Darwanto (Danpos Polairud Kota Agung), Momo Sumarno (BPDAS Way Seputih Way Sekampung), Firlinda S.H., M.KN (Ketua Komari Tanggamus), seluruh Personil Kodim 0424/Tanggamus, Personil Polres Tanggamus, Personil Polairud Tanggamus, Personil Pos TNI AL Kota Agung, Staf SUPM N Kota Agung, Taruna Poltek Perikanan dan Awak media.


Saat diwawancarai, Kapten Inf. Redi Kurniawan menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan ini, terutama kepada pihak SUPM N Kota Agung yang telah menyediakan tempat. Adapun rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan nanti adalah kita akan terlebih dahulu menerima pengarahan dan dilanjutkan dengan penanaman mangrove secara simbolis kemudian kita akan mengikuti kegiatan Vicon terpusat bersama Presiden RI yang dipusatkan di Provinsi Jambi," kata Kapten Inf Redi Kurniawan mewakili Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto SIP. Msi,


Kapten Inf. Redi Kurniawan mengungkapkan, jumlah bibit mangrove yang ditanam adalah 2000 bibit dengan luas lahan tanam 3.5 Ha dan telah dilaksanakan dalam 4 tahap mulai Bulan Februari s.d Mei 2023 yang lalu. 


"Kegiatan penanaman mangrove hari ini merupakan puncak kegiatan penanaman mangrove secara serentak di seluruh Indonesia dimana kegiatan ini sebelumnya telah dilaksanakan secara bertahap," ungkapnya.


Lebih lanjut dijelaskan Kapten Inf Redi Kurniawan bahwa, tujuan dari kegiatan penanaman Mangrove tersebut adalah untuk melestarikan ekosistem laut, menjaga wilayah pesisir pantai agar tidak terjadi abrasi.


"Kami berharap, setelah kegiatan penanaman mangrove ini agar tetap dilakukan pemantauan agar mangrove yang telah ditanam tersebut dapat tumbuh dengan baik. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar untuk kelestarian alam kita agar kelak anak cucu kita dapat merasakan manfaat baik dari apa yang kita lakukan hari ini," pungkasnya.


Wartawan :Rika Alfani Susanti 

0 Response to "KODIM 0424 Tanggamus Ikuti Acara Puncak Penanaman Mangrove TNI Serentak se-Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel