Perbaiki Jalan Secara Swadaya, Warga 2 Dusun di Datar Lebuay Tanggamus Berharap Ada Donatur

warga 2 Dusun di Datar Lebuay Secara Gotong Royong Bersama Perbaiki Jalan
Portanggamus.com, Air Naningan (Datar Lebuay) - Sejumlah warga menggalang dana untuk memperbaiki jalan rusak secara swadaya. Alhasil, dari sumbangan uang donatur yang terkumpul bisa membeli beberapa bahan material seperti semen dan pasir.

Upaya itu terpaksa dilakukan lantaran kondisi jalan yang berada di kedusunan Sinar Harapan dan Talang Damar Pekon Datar Lebuay ini semakin tidak dapat dilalui, terlebih pada saat musim penghujan sehingga sangat mengancam keselamatan pengguna jalan baik warga pendatang terlebih anak-anak.

Jalan di 2 Dusun antara Talang Damar dan Sinar Harapan ini selain sebagai salah satu jalan yang biasa dilalui untuk membawa hasil bumi, juga sebagai sarana menuju destinasi wisata Curup Tirai, yang sudah tentu banyak masyarakat luar yang datang.

“Kalau menunggu perbaikan dari pemerintah kapan? Padahal, jalan ini merupakan jalan utama dan satu-satunya yang dapat dilalui warga masyarakat sekitar dan pendatang apalagi anak-anak banyak yang terjatuh melewati jalan ini” kata Hajrun salah satu warga setempat, Selasa (22/8/2021).

Di tempat yang sama salah seorang Aparatur Pekon Datar Lebuay (Aryani), Sangat mengapresiasi upaya masyarakat  dan sangat berharap kepada seluruh masyarakat pengguna jalan dapat membantu terutama kepada para tokoh masyarakat, pemerintah pekon dan terlebih kepada anggota legislatif untuk dapat turun ke masyarakat agar perbaikan jalan dapat terealisasi cepat.


"Sebagai masyarakat, saya tentunya sangat mengapresiasi inisiatif warga masyarakat Dusun Talang Damar dan Sinar Harapan yang sudah mau melakukan perbaikan jalan dengan cara swadaya, namun penggalangan dana ini masih belum cukup, maka itu kami berharap bantuannya terlebih kepada warga masyarakat yang saat ini ada yang sudah duduk di kursi legislatif untuk dapat membantu warga nya," harapnya.

Seperti diketahui perbaikan jalan di 2 kedusunan ini murni bersumber dari dana yang mereka kumpulkan secara swadaya baik dari pengguna jalan dan para donatur yang kemudian di belikan material dan dipergunakan untuk melakukan pengecoran jalan. (Rika/Tim Redaksi)

0 Response to "Perbaiki Jalan Secara Swadaya, Warga 2 Dusun di Datar Lebuay Tanggamus Berharap Ada Donatur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel