Ditinggal Pergi Hendak Yasinan, Rumah Warga Sinar Banten Talang Padang Habis dilalap Api


Portalnggamus.com, Talang Padang - Diduga akibat konsleting listrik sebuah rumah milik Saiful Anwar (60)warga Dusun kebon Kelapa pekon Sinar Banten kecamatan Talang Padang habis di lalap si jago merah pada Minggu sore (10/04/22)

Diceritakan Sanuri (warga), bahwa kejadian Sendiri terjadi sekitar pukul 17.30, Pada saat kejadian rumah Milik Anwar sedang kosong, saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di rumah sedang berada di kediaman keluarganya di pekon suka Bandung untuk menghadiri acara Yasinan. 

"Pada saat itu saya sekitar jam 17.15 saya sedang sholat pak, setelah itu saya mendengar ada kebakaran di belakang rumah dan saya langsung berlari bawa air kemudian saya sempat mendobrak pintu warung lalu mengeluarkan 8 buah gas Elpiji " ujar Sanuri.

Sanuri (warga) menambahkan sebelum datang petugas damkar masyarakat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya namun dikarenakan kencang nya angin sehingga api merambat cepat dan menghabiskan seluruh isi rumah.

" Tidak ada yang tersisa semuanya habis ludes terbakar cuma 8 Tabung gas Elpiji yang bisa di selamatkan kalau sampai terbakar kan bahaya " kata Sanuri tetangga Anwar.

Ditempat kejadian usai api padam, Pejabat (PJ) pekon Ansordisota yang Hadir lansung di tempat Musibah kebakaran saat di tanyakan prihal Langkah yang akan dilakukan, Dirinya menjelaskan bahwa dirinya sudah melaporkan prihal kejadian kebakaran ini ke Camat Talang Padang, dan pihak kecamatan sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) juga Dinas Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten.

" Saya sudah melaporkan ke pak Camat, dan pak Camat juga sudah melaporkan kejadian ini ke Dinsos dan BPBD, insya Allah besok akan kami kordinasi kan langkah yang akan di ambil " ucap PJ pekon.

Saat di tanyakan kerugian yang di alami korban, Ansordisota memberikan keterangan bahwa tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun harta benda milik korban tidak ada yg dapat diselamatkan dari data yang di kumpulkan, harta benda seperti

Satu unit sepeda motor, Satu Tabung gas elpiji, dagangan warung,.material rumah, Televisi,Kulkas,CD,Perabotan rumah,Surat2 rumah, Uang tunai 5 JT, juga Mesin jahit semua nya ludes terbakar.

" Untuk jumlah semua kerugian belum dapat disimpulkan nanti akan di liat besok saja " ujar Ansordisota.

Sementara itu Arya (Danton) Damkar posko pulau panggung saat dikonfirmasi bahwa pihaknya menurunkan dua Armada untuk memadamkan api, Arya mengatakan sebelumnya, setelah mendapat informasi dari aparat pekon pihak damkar posko Talang Padang lansung menghubungi Damkar posko Pulau Panggung untuk memadamkan api dan selanjutnya api dapat di padamkan sehingga tidak sampai merambat ketempat lain mengingat lokasi kebakaran cukup padat penduduknya.

" Alhamdulillah setelah menurunkan dua Armada, Api dapat dipadamkan sehingga tidak sampai merambat ke rumah penduduk lain " kata Arya

Saat akan dikonfirmasi Saiful Anwar kepala keluarga sekaligus pemilik rumah belum dapat di temui dikarenakan masih syok (trauma), dan sementara berada dirumah kerabatnya. (Rika)

0 Response to "Ditinggal Pergi Hendak Yasinan, Rumah Warga Sinar Banten Talang Padang Habis dilalap Api "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel