Meriahkan HUT RI ke-77, Pekon Talang Padang Menggelar Perlombaan

Portaltanggamus.com, Talang Padang - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 , Pekon Talang Padang, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus menggelar perlombaan panjat pinang dan beberapa perlombaan lainnya yang digelar di dusun setempat, Sabtu (20/8/22). 

Pergelaran kegiatan yang difasilitasi aparatur pekon tersebut berlangsung meriah, lantaran berbagai lomba seperti makan kerupuk, tarik tambang dan panjat pinang disajikan dengan hadiah yang menarik.

Kepala Pekon Talang Padang Farizal Saleh. SE., mengungkapkan kegiatan perlombaan tersebut digelar sebagai bentuk kegembiraan dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Kami gelar beberapa perlombaan yang diikuti oleh kalangan dari berbagai umur baik anak anak maupun orang dewasa," kata Rizal. 

Kegiatan yang menarik dari perlombaan ini yaitu panjat pinang karena diikuti oleh anak anak dan remaja. Kondisi tanah yang berlumpur membuat peserta kesusahan sehingga saat memanjat sehingga membuat penonton berbondong-bondong untuk menyaksikan kegiatan tersebut. 

"Masing-masing tim dari kalangan anak anak terdiri dari empat item dan setiap tim berjumlah lima orang dan dari orang dewasa terdiri dari tiga item diikuti oleh  lima orang peserta," ungkapnya. 

Farizal berharap melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dan bisa mempererat tali silaturahmi antar warga yang ada di Pekon Talang Padang. 

"Semoga dihari kemerdekaan Republik Indonesia kali ini bisa menjadikan Indonesia lebih maju dan unggul sehingga tahun depan bisa menggelar perlombaan yang lebih meriah lagi," pungkasnya. (RIKA/Tim)

0 Response to "Meriahkan HUT RI ke-77, Pekon Talang Padang Menggelar Perlombaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel