Berharap Turun Hujan, Sejumlah Elemen Masyarakat di Tanggamus Gelar Sholat Istisqo'

Portaltanggamus.com, Gisting - Dalam upaya mengatasi kondisi kemarau yang berkepanjangan dan bencana kebakaran lahan serta hutan yang mengancam wilayah Tanggamus, sejumlah elemen menggelar Sholat Istisqo (Sholat Meminta Hujan) pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Kegiatan ini dilakukan di Lapangan Landbaw Pekon Landbaw, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Lampung dan Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono, S.H hadir mengikuti rangkaian acara.

Kapolsek Iptu Bambang Sugiono mengatakan, Sholat Istisqo ini berdasarkan surat undangan resmi dari pemerintah kabupaten Tanggamus, Kecamatan Gisting, dengan nomor 300/174/65/2023 yang dikirimkan pada tanggal 20 Oktober 2023.

"Tujuan utama dari pelaksanaan Sholat Istisqo adalah memohon turunnya hujan sehingga kemarau segera berakhir dan tidak terjadi bencana kebakaran lahan dan hutan," kata Iptu Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Kapolsek menjelaskan, acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Gisting, Ketua NU Kabupaten Tanggamus, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Tanggamus, Kepala Pekon se Kecamatan Gisting, dan sekitar 500 warga masyarakat. 

"Semuanya berkumpul dengan harapan bahwa doa bersama ini dapat menjawab kebutuhan air yang mendesak dalam wilayah tersebut," jelasnya.

Kapolsek berharap, dengan kegiatan Sholat Istisqo diharapkan doa dan harapan masyarakat dapat menjadi upaya untuk mengatasi permasalahan cuaca ekstrem yang mereka hadapi.

"Harapannya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa mengabulkan doa-doa para jamaah. Sehingga wilayah hukum Polsek Talang Padang, umumnya dapat segera turun hujan," tandasnya. (*Tim FWK-KT)


Kota Agung, 24 Oktober 2023 

Kasi Humas Polres Tanggamus

Iptu M. Yusuf, S.H.

CP. 0813-7780-7622

0 Response to "Berharap Turun Hujan, Sejumlah Elemen Masyarakat di Tanggamus Gelar Sholat Istisqo'"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel