Jalan Wisata Karang Bolong di Bangun Atas Keinginan Masyarakat

TANGGAMUS, portaltanggamus--Jalan Lapen (Lapis Penetrasi) yang menuju Destinasi wisata pantai Karang Bolong dusun 3 Way Cumuk Pekon Tigeneneng kecamatan Limau kabupaten Tanggamus akhirnya dibangun yang dialokasikan menggunakan Anggaran Dana Desa tahun 2023. Selasa 7/11/23.


Pembangunan jalan tersebut memang sudah menjadi keinginan warga sejak lama, karena jalan tersebut merupakan jalan penunjang pariwisata di daerah tersebut yang bisa menambah Penghasilan Asli Daerah (PAD) pekon setempat.


"Alhamdulilah pembangunan jalan destinasi wisata ke pantai karang bolong tersebut sudah selesai dilaksanakan oleh masyarakat setempat dan saya yakin dengan dibangunnya jalan destinasi wisata di pantai karang bolong dusun 3 Way Cumuk mampu meningkatkan wisata didaerah tesebut terutama menjelang tahun baru 2024 mendatang " kata Muslim kepala pekon Tegeneneng saat bincang-bincang dirumahnya pada senin (06/11/2023)


Senada disampaikan Marhidayat sekretaris pekon Tigeneneng saat menyampaikan komentarnya terkait pembangunan jalan tersebut, memang benar atas dasar keinginan warga masyarakat setempat dalam upaya meningkatkan distinasi wisata di dusun 3 Way Cumuk 


"Selama ini kan pembangunan distinasi wisata karang bolong di dusun 3 Way Cumuk belum tersentuh dengan baik karena terkendala anggaran dan berkat adanya ADD kami bersama sama kepala pekon dan masyarakat bisa membangun jalan tersebut " imbuhnya.Senin (06/11/2023).


Sementara itu Junaedi salah satu warga masyarakat setempat sangat mengapresiasi dengan dibangunnya jalan destinasi wisata pantai karang bolong, dan diharapkan bisa meningkatkan minat para wisatawan lokal maupun wisata mancanegara berkunjung ke destinasi pantai Karang Bolong.


"Kalau pantainya bersih dan ditunjang dengan keadaan pasilitas jalan yang baik otomatis akan menjadi tujuan wisata bagi para Wisman ke pantai tersebut " katanya.



Wartawan : Rika Alfani 

0 Response to "Jalan Wisata Karang Bolong di Bangun Atas Keinginan Masyarakat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel