Pemkon Sukarame Bagikan BLT-DD Tahun Anggaran 2024 Selama Tiga Bulan

Portaltanggamus TANGGAMUS— Pemerintah Pekon Sukarame Kecamatan Talangpadang kabupaten Tanggamus melaksanakan kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai ( BLT DD ) T.A Anggaran 2024 Pada  Selesa, Pukul 10.00 WIB yang dilaksanakan di Kantor Pekon setempat.


Hadir dalam giat tersebut kepala Pekon Sukarame beserta jajaran, Camat Talang Padang yang diwakili oleh Kasi Pembangunan, BHP, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa , serta Unsur masyarakat.


BLT-DD ini dibagikan kepada 6 KPM yang masing- masing mendapatkan 900 ribu untuk 3 bulan dari Januari hingga Maret dengan kriteria yang memenuhi unsur persyaratan sebagai penerima BLT-DD diantaranya orang kehilangan mata pencaharian, orang yang sakit menahun, rumah tangga dengan anggota rumah tunggal, dan lanjut usia.



Dalam sambutannya Kepala Pekon Sukarame Yuda Perdana.,A.Md menyampaikan bahwa BLT-DD ini dilaksanakan berdasarkan musyawarah mufakat berkaitan dengan penetapan KPM. Dan diharapkan agar penyaluran BLT-DD ini dapat bermanfaat bagi KPM dan bisa membantu meringankan beban ekonomi yang sedang di alami.


" Tiap tahun kita selalu anggarkan bantuan ini, dan KPM tahun ini berbeda dengan tahun lalu... dan semoga bantuan ini dapat membantu ekonomi warga yang mengalami kesulitan hidup " jelas kakon.


Lebih lanjut Kakon Sukarame itu berpesan kepada seluruh yang hadir agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, apalagi sekarang ini dalam situasi bulan ramadhan serta musim penghujan.


" Selalu jaga kebersihan lingkungan, agar kita terhindar penyakit... Itu pesan saya.. dan satu lagi.. jaga iman kita agar puasa yang kita jalani bisa lulus sampai akhir dan kita menjadi salah satu pemenang " imbuhnya.



Sementara itu salah satu penerima BLT-DD mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga ata bantuan yang diberikan kepada dirinya, ia mengaku sangat terbantu dengan bantuan ini.



" Terima kasih kakonku, saya akan selalu ingat pesan anda,,, dan saya akan selalu mengikuti nya... Pokoknya sekali lagi terima kasih pak Yuda " tandasnya. (AMR)


.

0 Response to "Pemkon Sukarame Bagikan BLT-DD Tahun Anggaran 2024 Selama Tiga Bulan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel