WAKIL BUPATI APRESIASI GERAKAN PEMUDA DAN PEMUDI DUSUN KEBUMEN PEKON BANJAR AGUNG UDIK TANGGAMUS



Portaltanggamus.com, Pugung - Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafi'i yang di dampingi Camat Pugung Drs. Hardasyah. MM Pj/kepala pekon Banjar Agung Udik Agung Sigit SE, sertu Bunyamin, serta Ustad sujai mengapresiasi gerakan Pemuda dalam inovasi kreasi di dusun kebumen Kecamatan Pugung, Minggu (2/8/2020). Hal itu disampaikan Wabup via telefon saat penyembelihan hewan qurban seekor sapi kepada warga dusun setempat. 

"Meski dunia modern mulai mengikis semangat dan jiwa gotong-royong di tengah masyarakat perkotaan, namun masyarakat dusun kebumen Pekon Banjar Agung Udik, boleh berbangga hati. Sebagai salah satu dari 27 pekon di Kecamatan Pugung. Pemuda - pemudi sebagai mahluk sosial tidak dapat hidup sendiri, melainkan memerlukan orang lain dalam berbagai hal, seperti bergaul, bekerja, tolong menolong, kerja bakti, keamanan, dan lain-lain." ujar Wabup. 

Lebih lanjut ia menjelaskan; Gotong-royong merupakan suatu wujud nyata dalam bentuk interaksi sosial. Sehingga untuk menyelesaikan segala problema yang ada didalam kehidupan masyarakat dibutuhkan sikap gotong royong yang dapat mempermudah dalam memecahkan masalah secara efisien. "'saya berharap agar pemuda mendapat dukungan penuh pada saat memperjuangkan cita-cita masyarakat umum harus tetap santun dan memberikan contoh yang baik," jelasnya melanjutkan.


Wakil bupati juga meminta agar tetap memegang 55 Aksi komitmen utama yaitu niat langkah dan tujuan yang sama demi kemajuan sehingga bisa menjadi kabupaten terbaik khususnya di dusun kebumen pekon Banjar Agung Udik. Ia pun berharap agar pemuda selalu mengedepankan gotong-royong didalam membuat kegiatan positif di kalangan masyarakat, jadi eksistensinya tetap siap dan menjadi contoh bagi warga di Tanggamus lebih khususnya, "Tapi karena sekarang masih dalam pandemi tetap utamakan dalam menerapkan Protokol kesehatan COVID-19" Ungkapnya mengakhiri penjelasan.

Ketua pemuda, Abdulah Maksum yang didampingi ketua pemudi Lili Indah Sari mengatakan Pemuda-pemudi wajib harus menjadi 2 pilar yakni, pertama; Pemuda yang hebat adalah pemuda yang bertindak dengan hati bukan dengan ego. Kedua; Tunjukan kemampuan kita, bukan dengan kata-kata tapi dengan tindakan pasti." ujar ketua pemuda. "Semangat kami sebagai pemuda untuk membangun Pekon menjadi lebih baik akan selalu terbangun untuk berinovasi dan berkarya, kami juga berterimakasih kepada Pak wakil yang selalu memberikan bantuan moril kepada kami," katanya. (bang binjai & Tim PORTAL)





0 Response to "WAKIL BUPATI APRESIASI GERAKAN PEMUDA DAN PEMUDI DUSUN KEBUMEN PEKON BANJAR AGUNG UDIK TANGGAMUS "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel