KEPALA PEKON MARGOYOSO : WISATA MATA AIR SUMBEREJO TANGGAMUS SIAP UNTUK DIKEMBANGKAN



Portaltanggamus.com, Sumberejo - Kepala Pekon Margoyoso, Sudibyo berkomitmen Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang akan mengembangkan kawasan Wisata Mata Air (MA) di Kecamatan Sumberejo Kabupeten Tanggamus, Minggu (2/08/2020).

Saat hari libur banyak para penikmat wisata baik dari masyarakat setempat maupun pengunjung dari daerah lain datang untuk mandi atau sekedar menikmati wisata Mata Air (MA) yang sangat jernih dan sejuk serta lingkungannya yang nyaman.


Oleh sebab itu, Sudibyo selaku Kepala Pekon/Desa berkomitmen untuk mengembangkan kawasan wisata tersebut dengan merekrut para pemuda, yang mana rencananya akan dikelola Bumdes bersama Pokdarwis setempat, "Ya, akan ditangani oleh Pokdarwis bekerjasama dengan Bumdes, serta pemuda lingkungan mayarakat  Pekon Margoyoso" terangnya.

Di dusun Sumber Agung, Pekon/Desa Margoyoso, Kecamatan Sumberjo  Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung ternyata menyimpan pesona alam dengan objek wisata Mata-Airnya.

Adapun saat di singgung berapa harga tiket masuk, beliau katakan murah meriah untuk saat ini, dan itu akan di pergunakan untuk membangun kawasan wisata tersebut, "uang masuk diambil 2000 rupiah, untuk membangun secara bertahap, sesuai dengan kebutuhan yang di ruang lingkup kawasan pariwisata, salah satu contoh, penambahan kolam dan jalan untuk pengunjung, itu harus diproritaskan, supaya tidak ada kendala bagi pengunjung dapat mengunjungi kawasan Mata Air", tegas Kakon. 

Ini tentunya aset baik buat Pekon/Desa Margoyoso kedepan, apalagi untuk di anggaran Dana Desa adanya Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), bila saja hal ini mampu dimanfaatkan dengan sangat baik akan menjadi salah satu penunjang pemasukan ekonomi masyarakat setempat.

Pemandangan  yang indah serta udara yang sejuk ikut mengiringi pesona wisata Mata Air jernih yang oleh masyarakat, di beri nama dengan sebutan "MA" atau kepanjangan dari Mata Air itu sendiri yang berada di Kabupaten Tanggamus ini tepatnya Pekon Margoyoso Kecamatan Sumberejo.

Respon positif para pengunjung dan masyarakat setempat pun mulai hadir, hal ini seperti disampaikan Agus, salah satu masyarakat penikmat objek wisata alam, menyampaikan bahwa dirinya baru ini merasakan sumber air yang sangat bersih dan amat jernih.

“Sumber air disini sangat bersih dan nyaman baru ini saya merasakan air sejernih ini,” Ujarnya. (Jeni/Tim Portal)

0 Response to "KEPALA PEKON MARGOYOSO : WISATA MATA AIR SUMBEREJO TANGGAMUS SIAP UNTUK DIKEMBANGKAN "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel