Hujan Deras Di Kecamatan Semaka Tanggamus Akibatkan Banjir Dan Sebabkan Akses Jalan Tertutup



Portaltanggamus.com, Semaka - Dilansir dari pantauan  media grup Persatuan Orang Tanggamus Lampung (PORTAL), sejumlah awak media mengirimkan gambar situasi banjir dijalan lintas barat tepatnya dikecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, pada peristiwa itu memperlihatkan sebuah rumah, jalan dan sungai terendam material banjir pada waktu selasa malam (4/8/2020), sekitar pukul 20.40 WIB. 

Postingan Warga digrup Portal menyoal banjir pun banyak dibanjiri do'a juga harapan oleh para netizen penggiat media sosial. Komentar warga-net pun beragam beberapa diantaranya mendo'akan serta menginginkan penurunan alat berat untuk membuka akses jalan lintas barat ruas kecamatan Semaka. Menurut Yudi Saputra (Coker Harun), warga kecamatan Gisting, yang mendapat info dari rekan beliau bahwa jalinbar di ruas Kec. Semaka tertutup aksesnya dan sulit untuk bisa melintas sebab jalan tertutup banjir dan material-material yang ada disekitar jalan.

“Sekarang tidak bisa lewat jalan lintas, banyak mobil yang antre karena hujannya masih deras airnya masih dijalanan,” kata Coker Harun kepada awak media Portaltanggamus.com. Dia pun juga menambahkan, kondisi saat ini gelap, sebagian besar listrik padam dan hanya lampu-lampu dari kendaraan yang menyala. "ini benar-benar agak lumpuh tidak bisa jalan karena banjir dan jalannya tertutup. Sepertinya butuh alat berat untuk buka jalan,” ungkap Coker. 

Ia mengaku, banjir terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, saat hujan masih turun deras dan masih belum tanda-tanda air akan surutnya. Menurut informasi dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus, Mansyur selaku Kepala Bidang Kedaruratan BPBD kepada insan media menuturkan, pihaknya sudah mulai turun ke lapangan dan sementara ini informasi yang dilaporkan banjir. “Sementara itu laporan yang kami terima banjir, kalau longsor belum dapat informasinya. Ini kami sedang menuju ke lokasi serta melakukan SOP dalam penanggulangan bencana,” Jelas Mansyur.

Lebih lanjut Kabid BPBD Tanggamus itu mengatakan “Kami juga masih terus menghimpun laporan mana saja lokasi yang banjir atau longsor kalau pun ada", Kemudian juga melihat langsung apabila warga butuh untuk evakuasi maka akan disiapkan dan dipilih tempat yang paling aman serta bisa di jangkau dalam evakuasi tersebut",  terang Mansyur. (bang binjai/Tim Redaksi)

0 Response to "Hujan Deras Di Kecamatan Semaka Tanggamus Akibatkan Banjir Dan Sebabkan Akses Jalan Tertutup "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel