Musyda Ke-VI Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Tanggamus Sukses Terlaksana dan Menggembirakan

 Portaltanggamus@gmail.com, Talang Padang - Bertempat di Balai Pekon Suka Bandung, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Musyawarah Daerah (MUSYDA) Ke-VI Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) sukses terselenggara, Rabu (24/04/2024).

Dengan mengusung tema: “Sinergi Pemuda Memajukan Tanggamus”, MUSYDA PDPM Tanggamus Ke-VI berlangsung tertib. Dihadiri 206 peserta dari unsur kepengurusan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) di 15 kecamatan se-Kabupaten Tanggamus menjadikan kegiatan 4 tahunan sekali berlangsung ramai dan menggembirakan.Ditambah lagi dengan kehadiran utusan peninjau dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) provinsi Lampung, dalam rangka memastikan Musda berjalan sesuai Anggaran Dasar & Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Tata Tertib (Tatib).

Dalam kegiatan itu Ketua PDPM Tanggamus  periode sebelumnya Bambang Mugiono, S.Kom.I., dalam pengantarnya menyampaikan pesan dan motivasinya kepada para musyawirin, bahwa: "Ketika mendengar kata pemuda maka dalam benak pikiran kita itu adalah (Pemuda) harus semangat, enerjik, visioner, dan tidak bermalas-malasan".Lanjutnya, "Pemuda Muhammadiyah ibarat pohon pisang yang tidak akan mati sebelum berkarya, maka Saya menitipkan kader-kader agar dapat saling membantu dan saling memberikan manfaat. Pemuda Muhammadiyah sebagai bagian dari masyarakat Tanggamus harus mampu bekerjasama dengan segenap elemen untuk memajukan Kabupaten Tanggamus.

“Inilah dasar pemikiran tema Musyda ke-VI ini yakni Sinergi Pemuda Memajukan Tanggamus,” ujarnya. 

Sementara itu dalam sambutan lainnya, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Lampung, Muhtadli, SH,. MH., memberi pesan bahwa:

"Terdapat 3 macam kader Muhammadiyah, (yakni) kader persyarikatan, kader ummat, dan kader bangsa. Diterangkannya bahwa; "kader persyarikatan adalah kader yang mau tidak mau harus mau berkonsentrasi membesarkan Muhammadiyah. Sebagaimana seperti pesan yang disampaikan oleh KH. Ahmad Dahlan, bahwa: "Dimana pun kamu sekolah, dimanapun kamu belajar maka kembali lah kepada Muhammadiyah".

Ia pun menyampaikan apresiasi tinggi kepada Pemuda Muhammadiyah Tanggamus yang bisa menyelenggarakan Musyda tepat waktu, serta dalam keadaan situasi aman tanpa kendala berarti. “Saya apresiasi juga untuk pleno PDPM yang sudah melaksanakan Musyda Ke-VI ini secara mandiri,” Tutupnya. (IDR) 

0 Response to "Musyda Ke-VI Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Tanggamus Sukses Terlaksana dan Menggembirakan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel