Terpilih dalam MUSYDA Ke-VI, Roli Perdo Nahkodai Pemuda Muhammadiyah Tanggamus

Sembilan Jajaran Pengurus PDPM Tanggamus Terpilih Periode 2024-2027 

Portaltanggamus.com, Talang Padang - Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (MUSYDA PDPM) ke-VI menjadi istimewa karena pemilihan berlangsung menggunakan Elektronik Voting (E-Voting), yang mana keunggulan dari teknologi ini adalah setelah selesai proses pemilihan, maka secara cepat dan akurat sudah dapat diketahui formatur yang terpilih, yakni sejumlah 9 orang pimpinan dari jumlah total 35 calon kandidat yang ikut berkompetisi, Rabu (24/04/2024). 

Dalam tahapan prosesi pemilihan formatur pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah tersebut diawali dengan sidang pleno 1 yakni Laporan Pertanggungjawaban PDPM Tanggamus Periode 2019-2023 dan tanggapan dari peserta Musyda.Pada tahapan berikutnya yaitu sidang pleno 2  yang mana prosesi pemilihan PDPM Tanggamus untuk periode 2023-2027 dilangsungkan. Dilanjutkan dengan rapat formatur terpilih pada sidang pleno 3 dan berlanjut dibacakan hasil dari pemilihan formatur.

Sampai dengan sidang pleno 4 yakni pembacaan keputusan induk musyawarah daerah VI PDPM Kabupaten Tanggamus.Formatur terpilih dalam KSB kepengurusan baru tersebut diantaranya;
Ketua: Rolli Perdo, S.Pd
Sekretaris: Andi Prayoga, S.Pd, Gr, dan
Bendahara: Heby Prastiawan, S.Pd.
Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Lampung diwakili Wakil Ketua Bidang Ortom, Drs. H. Muhibbun, S.Pd.,M.Pd, berharap agar Pemuda Muhammadiyah dapat menjadi kader pelopor, pelanjut, dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah. Sambutan Ketua Daerah ini sekaligus membuka acara Musyda.

Turut hadir diacara tersebut, unsur-unsur dari pimpinan kecamatan (Uspika), diantaranya Kapolsek Talangpadang, Danramil Talangpadang, Camat Talangpadang, dan Kepala Pekon Suka Bandung.

Dalam kesempatan itu, turut hadir pula para mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Tanggamus dari periode pertama, yakni Ir. H. Akhmadi Sumaryanto, Ketua Periode ke 2 Yusuf Wibisono, dan ketua PM periode berikutnya. Selain itu hadir juga pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanggamus, PD Aisyiyah, PD Nasyiatul Aisyiyah, PD IPM, PD TSPM, dan Kokam. (IDR) 

0 Response to "Terpilih dalam MUSYDA Ke-VI, Roli Perdo Nahkodai Pemuda Muhammadiyah Tanggamus "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel