SMKN 1 Talang Padang Ikuti Uji Kompetensi Keahlian, Jurusan BDP Paling Menonjol

PortalTanggamus.com, Talangpadang - Persyaratan mendapatkan nilai, siswa-siswi kelas 12 SMK Negeri 1 Talang Padang Kabupaten Tanggamus ikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang dilaksanakan dari 4 Maret-8 Maret 2024 termasuk remedial dan jurusan BDP (Bisnis Daring dan Perdagangan) yang paling menonjol. Kamis 7/3/24.

Menonjolnya jurusan BDP (Bisnis Daring dan Perdagangan) dibandingkan jurusan lainnya adalah banyaknya lokal yang dipakai dan untuk mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) tahun 2024 ini sebagai syarat mutlak untuk mendapatkan nilai ulangan.

Jika jurusan lain hanya memakai satu ruangan untuk Ujian Kompetensi Keahlian, berbeda dengan jurusan BDP (Bisnis Daring dan Perdagangan) yang memakai 4 lokal ruangan untuk melaksanakan ujian tersebut.

Jurusan BDP (Bisnis Daring dan Pemasaran) adalah sebuah kompetensi keahlian (jurusan) yang mempelajari dasar - dasar kemampuan dan keilmuan menjadi seorang marketing baik marketing secara konvensional maupun melalui media daring (online/internet).

Ujian Kompetensi Keahlian jurusan BDP (Bisnis Daring dan Perdagangan) ini diantaranya.

1. Judul tugas Kasir yang melingkupi penilaian didasarkan oleh penampilan yang menarik, menguasai alat-alat kasir seperti mesin kasir, mesin EDC dan yang terpenting adalah ramah terhadap pelanggan, serta harus bisa mengkomunikasikan produk unggulan baik itu produk promo atau yang lainnya. 

2. Judul tugas Surat penawaran dan permintaan yaitu siswa -siswi peserta UKK harus menguasai program komputer yang digunakan untuk membuat surat penawaran dan permintaan.

3. Judul tugas Display yaitu siswa -siswi peserta UKK dituntut bisa mempromosikan produk terbaiknya kepada konsumen dengan cara, menyampaikan kepada calon konsumen dengan menggunakan bahasa promosi yang menarik dan kompetitif serta penguasaan produk, menerapkan strategi promosi dan menginformasikan cara pemesanan produk.

4. Judul Presentasi proposal yaitu siswa -siswi peserta UKK dituntut untuk berpenampilan menarik lalu mempersiapkan bahan presentasi berupa proposal usaha, materi power point dan contoh produk. Tetapi dari semua itu siswa-siswi harus bisa menguasai materi diantaranya ras percaya diri, penguasaan Audence dan profesionalisme menyampaikan produk yang diujikan dengan bahasa yang baik dan kemampuan menjawab yang benar.

Dari Uji Kompetensi Keahlian (UKK) tersebut dilaksanakan secara serempak dan jurusan BDP (Bisnis Daring dan Perdagangan) di bimbing oleh dewan guru yang profesional di bidangnya. Dan para peserta akan diuji kemampuan, ketrampilan, kecerdasan, kecermatan dalam melaksanakan tugas dari guru pembimbing. (Tim)

0 Response to "SMKN 1 Talang Padang Ikuti Uji Kompetensi Keahlian, Jurusan BDP Paling Menonjol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel